Minggu, 23 Desember 2012

Tutorial membuat bando kupu-kupu

Assalamualaikum.........

alhamdulillah enggak terasa sudah sekitar lima bulan saya menjalani bisnis flanel ini, dan sudah lumayan banyak jga saya menciptakan kreasi......

kali ini saya ingin berbagi inspirasi kepada temen semua bagaimana caranya menyulap bando polos menjadi lebih cantik,,,,,



yuuk ikuti sayaaa....



 pertama-tama dan yang paling utama adalah mempersiapkan bahan kresinya (ya iyaalaaaahhh). yaitu:
1. kain flanel dua warna
2. bando polos
3. gunting
4. pita
5. bolpoint (untuk menggambar pola)
6. lem tembak
7. putik (untuk antena kupu-kupunya)
8. lem UHU


cara membuatnya:


1. pertama bikin kupu-kupunya dulu. bentuk kain flanel sesuai dengan pola kupu-kupu. niii udah saya kasi pola kupu2 nya tinggal ikutin aja



2. kalau adah di potong sesuai pola, tinggal tempel menempel. pertama tempel putik tepat d kpalanya awas jangan asal tempel ya, nanti malah bagian bawahnya lagi yang di tempel. kan enggak lucu jadinya. masa  kupu2 antenanya di bokong seh???



3. setelah itu tempel bagian tengahnya. jadi seperti di bawah ini







4. tempel bagian sampingn atas dan bawahnya. jadinya kaya gmbar di atas ini. tarraaaaaa!!!! jadi deh kupu-kupunya. eits!! belum selesai loh masih ada proses selanjutnya. terus ikutin aku yaaa...



5. proses selanjutnya, balut bando polos dengan pita, jangan ada yang bolong2 yaaaa. dan hasilnya seperti gambar di atas ini



6. sekarang saatnya menyatukan dua jiwa yang terpisah...hahaha
maksud saya menyatukan bando dengan kupu-kupunya. caranya lem bagian belakang kupu-kupu



7. rekatkan pada bando dan tekan-tekan supaya lebih rapat dan lebih kuat



dan.....
TTAARRAAAAAAA!!!!!!!!
jadi deh bando kupu-kupunya....
cantik kan????


demikian tutorial saya untuk saat ini, insya Allah kita akan berjumpa lagi...


Assalamualaikum.......

Tidak ada komentar: